Senin, 07 Juli 2014

Cara Membuat Puding Labu Kuning Ekstra Strawberry

Advertisement

16:09

Cara Membuat Puding Labu Kuning Ekstra Strawberry. -Labu Kuning atau waluh (bahasa jawa), salah satu buah yang biasa dijumpai pada saat bulan puasa, dan dijadikan sebagai bahan di minuman es kolak ini ternyata mempunyai beberapa kandungan vitamin, maupun zat yang dapat mencegah beberapa penyakit. Tapi kali ini bunda akan mengikuti Cara Membuat Puding Labu Kuning Ekstra Strawberri untuk memberikan varian baru dalam olahan menu labu kuning.



Dengan mengkonsumsi buah labu secara teratur maka otomatis fungsi pankreas akan baik dan insulin bekerja dengan baik. Selain itu buah tersebut tidak menaikan zat gula darah dalam tubuh sehingga sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes. Dengan mengikuti Cara Membuat Puding Labu Kuning Ekstra Strawberry bunda akan mendapatkan seluruh manfaat dari kandungan kabu kuning tersebut. Selamat memasak yaa bunda

PUDING LABU KUNING EKSTRA STRAWBERRY MANIS


Bahan :

  • 1/2 kg Labu kuning (kukus)
  • 1 bungkus Agar-agar putih
  • 400ml Santan dari 1 butir kelapa
  • 200gr Gula Pasir
  • Pandan Pasta
  • Vanili

Cara Membuat :


  1. Blender labu yang sudah dikukus bersama dengan santan, lalu bagi menjadi 2 adonan.
  2. campurkan pandan pasta kedalam adonan pertama dan biarkan adonan kedua.
  3. tuangkan separuh bubuk agar2 dari satu bungkus agar2kedalam adonan pertama dan sisanya tuangkan kedalam adonan kedua.
  4. masak adonan pertama dan tambahkan gula pasir, vanili secukupnya sesuai selera
  5. aduk2 terus hingga mendidih lalu angkat dan tuangkan kedalam cetakan.
  6. lalu masak adonan kedua (sama seperti adonan pertama)
  7. setelah mendidih angkat lalu tuangkan sedikit demi sedikit diatas adonan pertama, biarkan dingin setelah itu masukkan kedalam lemari es dan siap untuk disajikan.
Manfaat Labu Kuning sangat jarang diketahui oleh kebanyakan orang, namun kali ini bunda pasti sudah mengetahuinya kan? semoga bermanfaat yaa bunda, selamat mencoba Cara Membuat Puding Labu Kuning Ekstra Strawberry dan jangan lupa resep yang tidak kalah menarik lainnya seperti Resep Acar Wortel & Mentimun serta Batagor Tahu Spesial dan masih banyak menu spesial lainnya.




Advertisement

Bagikan Resep ini :

Ditulis Oleh

Blogger yang belajar masak karena memang hobi makan dan wisata kuliner adalah salah satu agenda wajib di hari libur.

 

© 2014 Resep Masakan Sederhana Sehari-hari. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top