Rabu, 09 Juli 2014

Resep Sambal Teri

Advertisement

16:28

Resep Sambal Teri. -Kecil- kecil cabe rawit mungkin panggilan untuk ikan yang kaya manfaat dari ikan teri.Biar pun ukurannya kecil – kecil. tapi untuk urusan nilai gizi yang dikandungnya bunda tidak usah khawatir sebab si ikan yang umum dikeringkan / diasin kan ini memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi dan lengkap sehingga sangat baik untuk di konsumsi setiap hari. Resep Sambal Teri akan memberikan semua manfaat yang dikandung ikan teri disertai rasa yang super lezat.



Bahkan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin. Jadi jangan hanya mengenal dengan makanan luar saja bunda seperti sosis dan lainnya. karena ikan teri masih bisa diolah menjadi masakan yang lezat seperti Resep Sambal Teri yang merupakan olahan hasil dari salah satu kekayaan laut nusantara yang kaya akan gizi disertai harganya yang murah plus dapat diolah menjadi masakan lezat yang cara membuatnya sangat mudah. Selamat Memasak yaa bunda

Sambal Teri Super Lezat


Bahan-bahannya :
  • 50 gr teri nasi, diseduh air panas mendidih
  • 10 buah cabe rawit
  • 4 buah jeruk nipis, dpotong kotak
  • 5 btr bawang merah
  • 6 tangkai daun kemangi, diambil daunnya
  • 2 buah tomat mengkal dipotong kotak2
  • 1 1/2 sdt garem
Cara Membuat Resep Sambal Teri :
  1. Aduk semua bahan, diamkan selama 2 jam dalam lemari es, lalu sajikan
Ternyata masih banyak manfaat dalam ikan teri bunda yaitu Mencegah Osteoporosis dan Memperkuat Gigi , wah makin semangat memasak tantunya kan bunda ? selain Resep Sambal Teri, masih banyak masakan lezat yang tidak kalah mantap nya untuk disajikan dimeja makan bunda seperti Resep Acar Wortel dan Mentimun maupun Puding Labu Kuning Ekstra Strawberry yang akan cocok sekali dijadikan hidangan pembuka atau penutup.



Advertisement

Bagikan Resep ini :

Ditulis Oleh

Blogger yang belajar masak karena memang hobi makan dan wisata kuliner adalah salah satu agenda wajib di hari libur.

 

© 2014 Resep Masakan Sederhana Sehari-hari. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top