Rabu, 28 Mei 2014

Resep dan Cara Membuat Kare Ayam Kental

Advertisement

08:10

Resep dan Cara Membuat Kare Ayam Kental -  Kare Ayam adalah salah satu jenis makanan dari bahan daging ayam yang disukai oleh semua kalangan termasuk admin sendiri. Selain rasanya sangat enak, gurih dan kental, ayam juga mudah didapat dan gampang sekali cara memasaknya.Poin penting lainnya adalah kandungan dalam daging ayam yang bisa memenuhi kebutuhan gizi keluarga sehingaa kare ayam kenatal ini bisa jadi masakan pilihan untuk dihidangkan pada keluarga tercinta sehari-hari.

kare ayam kental

 Bagi anda yang ingin mencoba belajar membuat kare ayam kental yang lezat, silahkan siapkan peralatan masak, bahan-bahan yang dibutuhkan lalu ikuti petunjuk  Resep dan Cara Membuat Kare Ayam Kental berikut ini.

Resep Kare Ayam Kental

Bahan Bahan Kare Ayam Kental
  1. ½ ekor (800-1000 gram) ayam kampung
  2. 3 sdm minyak goreng
  3. 21/2 cm kayu manis
  4. 2 tangkai serai, ambil bagian putihnya, memarkan
  5. 700 ml santan encer
  6. 1 sdt garam
  7. 125 ml santan kental
  8. 10 butir bawang merah
  9. 3 siung bawang putih
  10. 6 buah cabai merah
  11. 21/2 cm jahe
  12. 4 butir kemiri
  13. 5 cm kunyit
  14. 1sdm ketumbar
  15. 1 sdt jintan
  16. ¼ butir kelapa

Cara Membuat Kare Ayam Kental

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memotong ayam dengan ukuran sedang tergantung selera anda saja.
  • Lalu anda siapkan penggorengan dan tuangkan minyak dengan api sedang, lalu anda tumis cabai merah, kayu manis, dan juga serai sampai harum. Lalu anda tambahkan bumbu rempah rempah yang sudah dipersiapkan tadi dan aduk hingga rata kurang lebih selama 3 menit.
  • Setelah semua bumbu tercampur dengan rata, lalu anda masukan potongan ayam tadi kedalamnya. Aduk ayam hingga semua bumbu merata kebagian ayam dan tunggu hingga ayam terlihat kaku. Dan setelah ayam terlihlat kaku, lalu anda masukan air santan yang encer dan juga sedikit garam. Dan anda tunggu hingga ayam menjadi empuk dan bumbu terlihat agak mengental kurang lebih anda harus menunggu selama 30 menit, dan jangan lupa bagi anda untuk menutup wajan tersebut.
  • Jika ayam sudah terasa empuk, kemudian anda tambahkan air santan kental, dan masak lagi sambil anda aduk kurang lebih selama 2 sampai 3 menit hingga air mendidih. 
  • Kare Ayam Kental pun siap anda sajikan di meja makan anda.
Selamat mencoba Resep dan Cara Membuat Kare Ayam Kental di atas, selamat belajar dan selamat menikmati. Kare ayam kental ini enak disantap bersama risoles isi sayur dan perkedel tahu renyah yang lezat. Jangan lewatkan info resep masakan terbaru lainnya hanya di blog resep masakan ini.

Salam lezat


Advertisement

Bagikan Resep ini :

Ditulis Oleh

Blogger yang belajar masak karena memang hobi makan dan wisata kuliner adalah salah satu agenda wajib di hari libur.

 

© 2014 Resep Masakan Sederhana Sehari-hari. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top